RSS
Write some words about you and your blog here

Rasa Percaya Diri

Apa Itu Rasa Percaya Diri?
Rasa percaya diri adalah seluruh gambaran tentang seberapa tinggi kita merasa bernilai, dicintai, dipercaya, dan berpikir baik oleh orang lain, juga seberapa besar kita menilai, mencintai dan percaya pada diri kita sendiri. Orang yang memiliki rasa percaya diri akan selalu berpandangan baik terhadap diri mereka sendiri. Mereka akan mengapresiasi kemampuan diri mereka dan bangga kepada semua kemampuan, keterampilan dan prestasi-prestasi yang mereka raih. Sebaliknya, mereka yang memiliki rasa percaya diri rendah, selalu merasa nggak ada orang yang menyukai atau mempercayainya. Mereka juga merasa bahwa mereka nggak dapat melakukan apapun dengan baik.

Kita semua pernah mengalami masalah-masalah kepercayaan diri. Masa-masa saat orang sering menghadapi masalah kepercayaan diri adalah masa ABG. Pada masa ini, kita berusaha menunjukkan siapa diri kita dan dimana posisi kita didunia ini. Disinilah, kita sering bermasalah dengan rasa pe-de itu.

Citra diri setiap orang berganti-ganti setiap waktu, rasa percaya diri tidak tetap sepanjang hidup. So, jika kamu merasa bahwa rasa percaya dirimu nggak bagus lagi, kamu dapat membangunnya kembali.

Rasa Percaya Diri Itu Penting!
Kadar kepercayaan pada diri sendiri akan mempengaruhi langkah kita menjalani hidup. Orang yang merasa bahwa mereka disukai dan dicintai (sangat pede), akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Mereka dengan santai akan segera meminta bantuan dan dukungan dari teman-teman atau keluarga begitu mereka membutuhkannya. Mereka akan cenderung mengerjakan setiap masalah sesegera mungkin. Masalah di sekolah, akan mereka selesaikan disekolah tanpa harus merengek bantuan orang tua. Mereka percaya betul bahwa nggak akan ada orang yang sanggup membenci dirinya jika mereka berbuat baik kepada orang-orang.

Membangun Rasa Percaya Diri
Jika kamu ingin membangkitkan rasa percaya dirimu, dibawah ini beberapa langkah untuk memulai memberdayakan diri sendiri.

♪ Berhentilah berpikir negatife tentang dirimu sendiri.
♪ Utamakan meraih prestasi atau penyelesaian daripada kesempurnaan.
♪ Lihat kesalahan sebagai langkah membuka kesempatan.
♪ Cobalah hal yang baru.
♪ Sadari apa yang dapat berubah dan apa yang nggak.
♪ Rancang tujuan-tujuan.
♪ Banggalah pada pandangan dan gagasanmu.
♪ Beri kontribusi pada lingkunganmu.
♪ Olahraga!
♪ Bergembiralah.

0 komentar:

Posting Komentar