RSS
Write some words about you and your blog here

JATUH CINTA

Begitu memasuki masa puber, tanpa kamu sadari, dihati kamu tumbuh rasa suka terhadap lawan jenis. Rasa suka yang berbeda dari rasa suka yang pernah kamu alami sebelumnya. Rasa sukamu, nggak sekedar ingin main atau belajar bareng dia, tetapi lebih dari itu. Dan dari sekian banyak lawan jenismu, ada satu yang sungguh-sungguh lengket dihatimu melebihi apapun. Rasa sayang terhadapnya sangat kuat, melebihi rasa sayang terhadap apapun! Rasanya kalau jejer sama doi nggak ada kebahagiaan lain yang melebihi kebahagiaanmu berdua dengannya. Perasaan itulah yang oleh orang-orang dinamakan cinta.

Hah, Cinta?
Ya, memasuki masa puber perasaan cinta terhadap lawan jenis hadir secara alamiah. Itu adalah pertanda kedewasaan emosi seksual yang menyertai kedewasaan biologismu. Nggak heran, begitu dihinggapi rasa cinta, kamu langsung membayangkan bakal membangun rumah tangga bahagia. Suiiit… Suiiit…!

Sebenarnya, perasaan cinta memiliki makna yang sangat luas. Cinta adalah keinginan berbagi perasaan diantara dua orang yang menginginkan kebahagiaan bersama. Cinta sama sekali nggak mengedepankan rasa cemburu, apalagi menolerir pertengkaran. Cinta adalah sebuah perasaan yang positif. Jika cinta ternoda oleh ketidakpercayaan, cemburu, keinginan menguji dan dendam, itu bukanlah cinta sejati, tetapi sekadar bayangan kusam dari cinta.

Cinta adalah penyerahan total hatimu kepada seseorang yang kamu tahu bahwa dia akan menjaganya dengan lebih baik dari yang dapat kamu lakukan. Cinta menjadikan perasaan bahagia dan membuatmu ingin menjadi seorang yang lebih baik. Cinta nggak membuat perasaan sedih. Ia nggak bakal menggiringmu melakukan sesuatu yang merusak dirimu sendiri. Cinta nggak menggerogoti hatimu, tetapi justru mengangkat dan membuatnya bersinar.

Bagaimana kita mengetahui kalau kita sedang jatuh cinta?
Sungguh, nggak mudah menjawabnya. Namun kalau kamu setuju dengan enam dari delapan pernyataan dibawah ini, itu pertanda hati kamu lagi dilumuri perasaan cinta.

 Kamu menyadari, setelah mendengar bisikan nurani, bahwa kamu telah mendapatkan kembali perasaanmu yang mendalam.
 Objek yang kamu sayangi membuatmu merasa spesial dan nyaman pada dirimu sendiri.
 Jika kamu merasa cemburu itu selalu cepat berlalu; kamu percaya pasanganmu nggak menghianatimu dan melukai hubungan kalian.
 Tidak ada hal lain yang membuatmu merasa tenteram seperti ketika kamu dan pasanganmu bersama-sama.
 Ketika kamu bertengkar dengan pasanganmu, biasanya membutuhkan waktu dan kamu selalu setuju bahwa nggak ada yang lebih penting daripada dapat menyampaikan sejujurnya apa yang kalian rasakan.
 Pasanganmu nggak pernah memintamu untuk memilih antara dirinya dan kesetiaanmu kepada keluarga dan teman-temanmu. Jika kamu memilih dia daripada mereka, kamu selalu memiliki alasan yang baik dan ini selalu merupakan keputusanmu sendiri.
 Tidak ada diantara kamu dan pasanganmu merasa ingin untuk menguji kesetiaan atau perasaan masing-masing.
 Kamu akan menjadi diri sendiri ketika bersama pasanganmu daripada bersama orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar